life journey, thought, animals and big smile :)

evening note

IMG_20140804_163504Baru selesai merombak ruang kerja ‘kami’ though I’m not sure who really works in this room… all we ever do if not chatting, eating, reading comics, watching serials, complaining and dreaming..

at least, lumayan rapi ruangan ini. tambah orang ya jadi tambah ribut. semakin menambah ke’tidak kerja’an disini. beberapa hal yang ada di pikiranku beberapa hari ini tentang merasa nyaman. mungkin orang yang baru lulus dan bekerja akan berpikiran bahwa tempat kerja yang baru itu akan menyediakan segala kebutuhan di tempat kerja, karena itu adalah ‘hak’ nya. membuat karyawan merasa nyaman dan menyediakan segala sesuatunya tanpa diminta… well itu nonsense.

sejauh yang aku tahu. ada beberapa hal yang tidak akan diberikan ke karyawan baru

1. Hak hak mu mengenai ketenagakerjaan. yang ada adalah tugas…tugas..tugas… bahkan jika mungkin harus keluar kota atau pindah tugas sekalipun kalo tidak diurus sendiri ya ga ada yang akan rela menguruskan. itu tugas HRD? ya ya… tapi memangnya karyawan cuma kita aja yang menti diurusin?

2. pesangon kalau resign… emangnya ada? pesangon itu kalo dipecat.. yang ada juga balikin allowance yang udah diterima

3. PC untuk bekerja… bukan Personal computer namanya kalo pake komputer bergantian. (harus dikonfirmasi sebelumnya apa apa saja yang diberikan untuk sarana bekerja)

4. meja kerja, kursi kerja, dan ruangan sendiri, dengan telp exstension dan alat tulis lengkap .. kecuali masuk kerja langsung jadi manager hal itu tidak akan pernah terjadi.

5. tidak ada yang akan memberitahumu bagaimana harus bersikap dengan orang-orang ‘tertentu’ di tempat kerja itu. mereka hanya akan mengamatimu dan memberi komentar setelahnya. terutama kalau kita sudah mempermalukan diri sendiri

So, intinya adalah. kita harus berusaha sendiri mencari informasi sebanyak-banyaknya, seperti apapun itu. dimana tempat makan, dimana toilet yang paling nyaman, siapa yang paling enak dimintai tolong, bagaimana membuat diri nyaman untuk bekerja, dan bagaimana merasa aman dalam bekerja. jangan menjadi eksklusif, mungkin kita masuk kerja akan langsung punya bawahan, tapi dari merekalah kita belajar. lulusan perguruan tinggi bukan berarti tahu apa-apa. itu hanya titel saja dan tak ada artinya kalo tidak mendapatkan respek dari orang orang di bawah kita.

Membuat diri nyaman. Jangan kebanyakan mengeluh.

If you hate something, either you fix it or you deal with it

terima saja apa adanya atau lakukan sesuatu untuk memperbaikinya.

paling ga suka dengan orang yang kebanyakan mengeluh karena sesuatu membuatnya tidak nyaman dan tidak melakukan apapun untuk memperbaikinya. dan begitu terus menerus. akhirnya ya semakin ga betah deh

tentang betah atau tidak betah, kadang bukan karena banyaknya masalah atau banyaknya pekerjaan yang ditanggung, orang yang suka tantangan dan suka bekerja biasanya ga akan sampe merasa tidak betah, yang membuat tidak betah sebagian besar karena lingkungan yang tidak nyaman (manusianya, daerahnya, tempat kerja) atau bisa juga karena bosan melakukan kegiatan yang sama terus menerus.

saat-saat suntuk dan bete, ada beberapa quotation yang bisa jadi inspirasi, yah setidaknya menahan untuk tidak cepat-cepat membuat surat pengunduran diri…hahaha

“That which does not kill us makes us stronger.”
― Friedrich Nietzsche

“If you look for truth, you may find comfort in the end; if you look for comfort you will not get either comfort or truth only soft soap and wishful thinking to begin, and in the end, despair.”
― C.S. Lewis

“Life is an awful, ugly place to not have a best friend.”
― Sarah Dessen

“Taking no chances means wasting your dreams..”
― Ellen Hopkins

“Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.”
― Confucius

yang terakhir itu favorit saya. find what you love and be happy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s