life journey, thought, animals and big smile :)

Jakarta… (My) One day adventure…

Sebenarnya ini adalah postingan lama di blog saya dulu di yahoo “berapa derajat” itu, sebelum akhirnya bangkrut dan tutup buku, dan menyuruh semua pengguna mendownload postingan mereka… sedih memang, sudah 4 tahun lebih saya curhat di situ, dan susah sekali untuk memulai lagi dengan gaya yang sama …

Ingat, waktu nge-blog-nya segera setelah nyampe hatchery Lampung, pake komputer mba Togi, abis itu balik ke kamar dan tidur😀

But, anyway, ini salah satu cerita favorit saya, saat baru awal-awalnya menggunakan jasa transportasi berganti-ganti
here’s the story

Posted on Friday August 25, 2006 – 12:56pm (ICT)

Ini adalah cerita yang memalukan, tapi aku benar-benar berjuang hari itu…
Pulang dari Jogja, karena tiket pesawat Jogja-Jakarta yang muahaalll, aku malas naik pesawat ke Jakarta. Jadi dengan sok pintarnya aku memutuskan untuk pergi ke Jakarta naik travel aja (karena tiket kereta api udah penuh), trus rencananya langsung ke bandara Sukarno-Hatta untuk terbang ke Lampung. gitu deh, kedengarannya seperti rencana yang sempurna.
Tapi ternyata rencanaku tak semulus pelaksanaannya.. Berangkat dari Jogja mestinya jam 5 sore tanggal 21, tapi sampe jam 7 ga pergi-pergi juga, alasannya nunggu penumpang…( udah bete ini..). trus akhirnya berangkat jg mobil itu… begitu lambatnya sampai-sampai aku bisa membaca setiap tulisan di pinggir jalan yang kami lewati… Udah gitu pake acara ganti sopir, ganti ban, tambal ban, isi bensin aja ampe 2 or 3 kali… pokoknya bener-bener bete…
dan seperti yang kubayangkan… kami sampai di Jakarta udah agak siang, jam 7 pagi baru nyampe, dan as you know… kota Jakarta dengan kemacetannya yang luar biasa… kupikir aku takkan sampai bandara tepat waktu karena belum ada satu penumpangpun yang diturunkan.
Aku minta ke sopirnya turun di pangkalan DAMRI terdekat, biar bisa langsung ke Bandara. dan ternyata perjalanan dengan Bus khusus bandara itu-pun berlangsung lebih dari 1 jam… aku sampai ngantuk-ngantuk di dlm bus..
Setibanya di bandara Soekarno-Hatta Cengkareng… (finally) aku lihat jam di HP-ku yang tak seberapa ini… dan Yak..Benar… aku sudah ketinggalan pesawat, satu-satunya yang terbang ke lampung.. Trus, kucoba cari tiket di maskapai lain (Sriwijaya maksudnya) untuk penerbangan terakhir ke lampung… dan… habis jg… sedih sekali… kepalaku pusing… perutku lapar… aku belum mandi… dan aku ga tau mesti kemana.
Untung tiketnya bisa diubah ( dengan membayar 25 persen tentunya..) dan aku terbang ke lampung besok pagi (tgl 23 Agustus). Setelah itu aku masih bengong memandangi toko Dunkin Donuts pada saat HPku bunyi… Abangku menelepon dari rumah… nanyain udah nyampe belum>>>
Tentu saja belum!! aku ketinggalan pesawat… dan kepalaku masih berputar-putar… Trus aku disuruh telp bulik yang di Jakarta. nginep sana aja katanya. so, aku telpon deh, rumahnya ga begitu jauh.. aku naik DAMRI lagi, turun Blok M, naik taksi, sampe deh ke rumahnya. Untunglah…
menginap satu malam di Jakarta, aku tak mau ketinggalan pesawat lagi. Jam 6 pagi diantar ke Blok M, naik DAMRI (lagi) dan nyampe bandara 2 jam sebelum penerbangan… hebat kan? cuman 20 menit aku dah tiba di Lampung. akhirnya…

Dan ini adalah komen2 yang saya dapat setelahnya😀

Rose
Ha..ha..ha…
Aniek..aniek…selalu ketinggalan….ternyata masih ada yg belum berubah….nyantainya itu lho…
Aku dah kebayang deh, walau ketinggalan pesawat pasti wajahmu dan langkahmu normal seperti biasa seperti tidak ada kejadian apa-apa. Tak pernah tergesa-gesa, langkah kaki selalu konstan….(bener ngga sih??? cuek…is the best…Sisi lain Anie yg perlu ditiru juga he..he…

gerrard
kita gak bisa gitu donk aniek…gak bisa naik bus, naik taksi telpon kek re….&&%%$$$ ato r****&)*^* ato mobil sil*&&^%*%((, harus kreatif ya kan r0#$%^&*(. saya heran deh ma do)((**&&^^% gak ada usaha)(*&*&^^%% beda ma kita dulu ya))((*&^&%^%$$, ya kan%^^$^&**()

jutrik
wuha ha ha ha …..cuciaann deh …. pede abies nih yeee ………..lain kali kalo ke jakarte …kudu disiapin 2 jam sebelum timing skedulnya buukk ……………itung itung buat macet ………
tapi baydewey …selamat deh ..dah dapat pengalaman😀

Leave a Reply

