life journey, thought, animals and big smile :)

my step to eastern java

“Why do you go away? So that you can come back. So that you can see the place you came from with new eyes and extra colors. And the people there see you differently, too. Coming back to where you started is not the same as never leaving.”
Terry Pratchett, A Hat Full of Sky

wah wah, ternyata sudah lama saya tidak menulis disini… sebenernya pengen nulis berkali-kali sih, tapi tiba-tiba aja moodnya hilang, mungkin karena lapar..hahahaha

For your information, I’m moving out now, Jadi, setelah dari Lagoi dan pulang ke Jogja, ternyata ga bisa lama-lama juga di Jogja, mengikuti seleksi dari iseng-iseng aja, ternyata berhadiah..dan taraaa…karena keterima kerja saya pindah ke kota Malang ini.

Aha, blog ini bukan buat curhat… so, saya tidak bercerita tentang apa dan bagaimana pekerjaan saya (yang sebenernya bisa jadi banyak cerita :D). Di sini saya akan bercerita tentang tempat yang baru saya tinggali, dan kesan-kesan pertamaku di kota bunga ini.

Kota Malang, dikelilingi oleh deretan pegunungan. dan sudah pasti, hawanya dingin. awal-awal di sini, aku ga punya baju tebal, secara saya biasa tinggal di daerah kepulauan yang dimana-mana pantai, trus walau bukan daerah pantai, Jogja itu sekarang panas sekali hawanya. The point is… saya kedinginan setiap malam…sampai adanya stok selimut dan baju lengan panjang, malam hari sangat menyiksa deh..baju-baju summer ku tak berdaya untuk menghangatkan.. ~_~

Transportasi di kota ini tergolong mudah, karena banyak angkot. Keluar gang sebentar udah dapet angkutan, membuat pengalaman menunggu bus Tepindo  di Tanjung Pinang itu hanya kenangan saja. Oya, bahasa yang kupelajari di angkot, “pojok” artinya simpang atau belokan, bukan nama tempat!!  jadi kalo bilang pojok, si sopir akan otomatis berhenti di belokan pertama. bahasa yang dibalik-balik, seperti ‘ngalam’ artinya malang. ‘licek’ artinya kecil…trus yang aneh, ‘kora-kora’ tuh artinya cuci piring, ‘mene’ artinya besok, ‘mari’ artinya bukan sembuh tapi selesai..hahaha.. lost in translation saya padahal masi sama-sama jawa.. banyak deh kata-kata lainnya, aku aja yang telmi kalo ada orang ngobrol pake mikir dulu :p

What to visit here??

tentu saja ada acara jalan-jalan dong.

Kota Malang : seperti kota-kota lainnya, ada alun-alun kota yang bisa dipakai untuk tempat nongkrong, duduk-duduk, liat burung-burung merpati, tapi, sepertinya karena banyaknya rumah merpati dan burung-burung terbang kesana kemari dan kotorannya dimana-mana… jadinya bangku semen yang mestinya cantik pun jadi penuh kotoran.

Agak ke arah utara, ada kota wisata Batu. kota ini sudah mulai terkenal sebagai tempat tujuan wisata penduduk Jatim dan sekitarnya. ada Jatim Park II, Batu Secret zoo, Batu Night Spectacular, dan kalau mau yang murah meriah, bisa ke Alun-alun kota Batu

Aku ingat, hampir 5 tahun yang lalu, pernah ke alun-alun kota Batu bareng teman-teman Ko-As, dan bentuknya tidak secantik sekarang. dulu, hanya alun-alun tipikal kota lama, di dekat Masjid besar. sekarang sudah jadi seperti taman bermain dengan banyak atraksi menarik, seperti tempat bermain anak, ferris wheel (naiknya cuman 3 ribu rupiah aja), ada lampion-lampion ikon kota batu, yaitu apel dan sapi perah.

So, itu tadi pengenalanku dengan kota Malang ini… entah apalagi yang akan kutemui. nice thing I hope…

Leave a Reply

