life journey, thought, animals and big smile :)

kitten, the new comers

“We’re going to keep this kitten.” I said to my Dad that morning.

And then He said… “Oh.. well, okay… Is it she or he?”

my kitten

It’s a male kitten, black color with white spots on neck and chest. Other places are all black. We call him.. Well, I call him.. ‘miu-miu’ (‘cause his meow-ing is very loud).

 

So, bermula dari kucing kecil yang ribut di atap rumah karena ditinggal pergi oleh induknya, kucing liar yang beranak di atap.

Entah bagaimana, kucing ini bisa turun dan berjalan-jalan di sekitar halaman. Lalu kemudian anjingku menemukannya dan mulai mengejar-ngejarnya.

Si kucing masuk ke dalam rumah, dan kami menemukannya. Kucing kecil yang pemarah.. tapi ternyata mau juga kupegang, dan sekarang kami memeliharanya.

 

It’s been more than 10 years since we have cats as a pet in this house, and replace them into dogs, so, I have to make a space for this kitten so it don’t get disturb by the dog.

And, I have to learn (again) about cats, the behavior, the diseases, and all thing about them.

 

Tentang pakan untuk kucing. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan

  1. Kucing adalah karnivora sejati, jadi pakan yang diberikan sebaiknya tinggi protein dan lemak.
  2. Pakan kucing. Segala sesuatu yang mentah jangan diberikan kepada kucing. Daging mentah, karena bisa mengandung sista toksoplasma. Ikan mentah, karena dapat menyebabkan defisiensi thiamin. Putih telur mentah, menyebabkan defisiensi biotin. Hati mentah, terlalu banyak mengandung vitamin A.
  3. Bahan makanan yang berbahaya untuk kucing. Tulang, serpihannya bisa merusak saluran pencernaan. Coklat, bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah.
  4. Cats eat many small meals, as many as twelve per day. Inilah mengapa kucing kelihatan selalu lapar, dan selalu minta makan.
  5. Cats normally synthesize vitamin C from glucose. Jadi, tidak perlu memberikan supplemen vitamin C kecuali bila ada infeksi yang menyebabkan gangguan metabolisme tubuh untuk mensintesa vitamin C, maka suplemen perlu diberikan.

 

Hmm.. sepertinya itu cukup, karena kucing kami masih kecil, jadi sepertinya masih banyak yang harus diperhatikan dari tingkah lakunya.. jadi sibuk bersihin kandang kucing ama ngasih makan kucing..but, it’s fun 🙂

Leave a comment