life journey, thought, animals and big smile :)

10 ridiculous things ever happen to me

Pernah membayangkan, apa yang sudah kita jalani sampai saat ini sebenarnya mempunyai arti, merupakan pelajaran yang tak tertuliskan dalam buku pelajaran ataupun di diktat kuliah. Saat pertama menginjakkan kaki memasuki dunia nyata, lepas dari perlindungan keluarga, itulah saat pertama pelajaran yang sebenarnya dimulai.

Peristiwa-peristiwa menyenangkan tentu saja akan selalu terkenang, dan peristiwa-peristiwa menyedihkan dan menyebalkan bukan berarti hal yang harus dilupakan, tetapi merupakan pelajaran yang paling berharga karena itu akan membentuk mental kita, melatih kesabaran dan mendewasakan kita.

Aku mencoba mengumpulkan beberapa hal yang ‘tidak menyenangkan’ yang kualami hingga saat ini.. entah mengapa aku menulis ini..😀

But, at least from that ridiculous things, I can learn something

So, here’s 10 ridiculous things ever happen in my life

  1. Lulus kuliah, keterima kerja di kota Medan yang berjarak 1845 km dari kota Yogyakarta (sumber: http://ramadanz.blogspot.com/2006/12/berapa-jarak-antar-kota-di-indonesia.html) yang biaya perjalanannya ditanggung sendiri, trus numpang nginap di rumah orang, baru besoknya diantar ke kantor cuma beberapa jam aja kemudian dilempar ke Breeding Farm yang letaknya di ujung dunia, dan tinggal disana selama 3 bulan dimana perutku harus beradaptasi  dengan ransum  makanan yang menyedihkan dan menu Sumatera utara yang penuh cabe
  2. Oya, masih kelanjutan nomor 1. Penerbangan biaya sendiri dengan Adam Air (maskapai yang sekarang udah tutup) entah ada salah dimana, bagasi yang kubawa dari Jogja tertinggal di Jakarta.. padahal pesawat itu connect Jogja-Jakarta-Medan, penumpang yang ke Medan aja ngga turun dari pesawat, tapi kok bagasinya turun yach… Jadinya harus 2 kali ke Bandara untuk mengambil bagasi yang tak seberapa itu..
  3. Ada kasus di farm dan lokasinya jauh.. beritanya begitu heboh, jadi 2 orang termasuk aku diutus untuk memberikan pengobatan 10.000 ekor ayam yang setengah mati itu. dari kantor udah lewat jam pulang kantor, nyampe tempat kejadian udah jam 7 lewat, blom makan malam. Jam 9 malam mulai meng-injeksi ayam2 tersebut dengan obat yang kelarutannya agak dipertanyakan (dikocok ampe tangan putus jg kynya ga larut2 jg deh). dan selesai jam 4 pagi, trus jam 8 pagi ngantor lagi.. Bravo!! *entah apa yang terjadi dengan ayam2 itu akhirnya*
  4. Harus tinggal di breeding farm selama hampir satu bulan karena ada kasus juga, dan harus masuk kandang jam 12 malam untuk mengecek temperatur kandang.. berjalan-jalan di farm tengah malam, yang hantu aja malas..
  5. Laporan… Sepertinya semua laporan yang pernah dibuat, dengan terpaksa dibuat sempurna, tapi tak ada yang bisa membacanya karena bingung sendiri.. Ini yang paling menggelikan, membuat perbandingan performance area Sumbagsel dari tahun ke tahun sejak tahun 2003 sampai 2007.. aku bahkan baru masuk kerja tahun 2005 dan itupun tidak di Sumbagsel!!! gila aja, minta-minta data kaya orang bego.
  6. I leave that company (yang ini hal yang melegakan, finally) dan menjalani beberapa tes masuk kerja yang melelahkan. dalam 2 minggu wara-wiri Jogja-Bandung-jakarta-Jogja lagi- Surabaya- jakarta ..ampe demam-ku ga sembuh-sembuh. dan ga keterima kerja..ha haha
  7. This one is more private.. Friends… menjadi teman yang baik bukan berarti harus selalu dekat dan mengetahui semua tentangmu. Hal yang paling menyedihkan adalah bila mempercayai seseorang tapi kemudian kepercayaan itu dirusak. Bagaimana bisa memaafkan seseorang jika terus menerus dibohongi.. well, maybe not a friend of mine afterall.
  8. Working till 2 am in the morning!! 2 hari merturut-turut!! ini bahkan lebih dari 24 jam. ampun-ampun deh..
  9. Bekerja di ruangan yang ACnya rusak sejak 1 tahun yang lalu, dan bertahan dalam nuansa ‘sauna’ ini… sumuk terus
  10. well.. there will be another more ridiculous things that would happen to me, so I leave this space alone

“First they ignore you, then they ridicule you, then they fight you, and then you win.”
Mahatma Gandhi

2 responses

  1. zim

    “.. Ini yang paling menggelikan, membuat perbandingan performance area Sumbagsel dari tahun ke tahun sejak tahun 1993 sampai 1997.. aku bahkan baru masuk kerja tahun 1995 dan itupun tidak di Sumbagsel!!! ..”

    Perlu dikoreksi, nie.. mungkin maksudmu tahun 2003-2007 dan kamu mulai masuk kerja tahun 2005.. inga-inga kita lulus drh aja tahun 2004 hehehe.. Keep up the good work, jenk, bagus punya blog pribadi.. saluuttt..

    May 22, 2010 at 4:16 pm

  2. mizanie

    hahaha.. udah tak edit dengan segera.. kok bisa mundur 10 tahun gt ya.. thank u Jem.. he he

    May 22, 2010 at 4:32 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s